search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pecalang Selat Duda Ikut Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun
Selasa, 1 Januari 2019, 07:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Untuk menjaga kondusifitas serta keamanan di tengah masyarakat khususnya dalam perayaan malam pergantian tahun, tidak hanya unsur kepolisian dan TNI saja yang melaksanakan pengamanan namun Pecalang Desa Adat di Desa Duda Utara, Selat, Karangasem juga ikut ambil bagian.

Menurut I Ketut Sutirta, selaku Ketua Pecalang Desa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem keterlibatan Pecalang dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik dengan aparat terkait dalam hal ini TNI dan Polri."Kita pecalang bersama kepolisian dan TNI ikut bersama-sama untuk menjaga keamanan perayaan malam pergantian tahun," kata Sutirta.
 
Dalam kegiatan tersebut, sekitar 20 orang pecalang bersama anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Duda Utara berkeliling di wilayah Desa Adat masing - masing, menyisir setiap titik lokasi tempat perayaan malam pergantian tahun memberikan himbauan edukasi agar dalam merayakan malam pergantian tahun tidak sampai berlebihan hingga menganggu kenyamanan dan  keamanan.
 
Sementara itu, Babinsa Desa Duda Utara, I Wayan Gerudug berharap dalam perayaan menyambut tahun baru agar berjalan damai dan tetap kobdusif namun apabila terjadi sesuatu dirinya berharap agar sesegera mungkin menyampaikan kepada aparat terkait agar bisa segera diantensi.
 
 
"Kita TNI bekerja sama dengan Polri, apabila ada sesuatu yang berpitensi menganggu keamanan harao segera lapor kami siaga 24 jam," ujar Gerudug.

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami