search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anugerah Musik Bali: Ajang Temu Kangen dan Ramah Tamah dari Segala Genre Musik
Senin, 11 Februari 2019, 11:58 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Acara malam penganugerahan penghargaan untuk karya musisi Bali siap digelar. Malam puncak Anugerah Musik Bali (AMB) 2019 akan digelar Senin (18/2) mendatang di gedung Ksirarnawa, Art Centre, Denpasar. 

Made Adnyana, anggota Komite (AMB), puncak acara Anugerah Musik Bali 2019 bukan hanya seremonial penyerahan piala yang didesain khusus, tetapi juga menjadi ajang temu kangen sekaligus ramah tamah dan silaturahmi. Ini dikarenakan akan hadir ratusan musisi dan penyanyi dari berbagai generasi, juga beragam genre musik.
 
Menariknya, untuk pertama kali pula akan ada sesi red carpet bagi para insan musik di Bali, sebelum acara penganugerahan dimulai. “Ini semacam bentuk penghargaan, apresiasi kami bagi para undangan khususnya insan musik di Bali, baik dari penyanyi lagu berbahasa Bali maupun non bahasa Bali. Jadi nanti akan ada sesi melewati karpet merah lalu berfoto di depan latar acara yang sudah disiapkan,” jelas Gede Bagus, salah satu anggota Komite Anugerah Musik Bali di Denpasar, Minggu (10/2).
 
Kehadiran mereka juga tak hanya untuk menyaksikan keberhasilan rekan-rekan yang sudah menghasilkan karya selama setahun terakhir, namun juga diharapkan terinspirasi, terdorong untuk berkarya lagi.
 
Gede Bagus dan Adnyana juga menjelaskan, sebagaimana lazimnya acara musik, selain penyerahan trofi Anugerah Musik Bali juga akan ada sejumlah penampilan dari musisi Bali di antaranya penyanyi belia Nadia Nevita, duo Alien Child, band indie Glow, juga D’Go Vaspa.
 
Anugerah Musik Bali yang baru pertama kali digelar tahun ini merangkum 19 kategori penghargaan untuk lagu berbahasa Bali dan non Bali. Para unggulan/nominator disaring atau diseleksi dari ratusan lagu yang beredar dalam kurun waktu setahun terakhir, periode 1 Desember 2017 hingga 30 November 2018. Lagu yang diseleksi oleh Komite tak hanya dalam format album, namun juga single, sudah memiliki video klip atau sekurangnya video lirik. Melalui berbagai pertimbangan, dengan sejumlah parameter penilaian, terpilih sejumlah nominator yang bersaing cukup ketat untuk mendapatkan predikat terbaik maupun terfavorit.
 
 
“Siapa pun yang akan meraih penghargaan nanti, harapan kami kiranya ajang ini dapat menyatukan berbagai potensi musik di Bali lintas generasi, lintas genre, tanpa sekat-sekat yang hanya akan membatasi semangat untuk berkarya,” harapnya. 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami