search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nuarta Komentari Rencana Koster Bangun Pusat Kebudayaan di Gunaksa Klungkung
Kamis, 25 April 2019, 07:22 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Bandung. Perupa yang mendirikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nyoman Nuarta berpendapat soal adanya rencana pembangunan pusat kebudayaan di Gunaksa, Klungkung oleh Gubernur Koster yang belum lama ini diusulkan kepada Presiden Jokowi di Istana Negara.
 
[pilihan-redaksi]
Nuarta berpendapat nantinya dibangun konsep yang memadukan tempat pertunjukan seni yang berkaitan dengan kawasan sekitar yang dekat lautan. Hal ini tidak terlepas dari pengembangan pelabuhan Gunaksa yang kedepan dinilai prospektif untuk dikembangkan sebagai tempat berlabuhnya kapal pesiar dari luar negeri dibandingkan Benoa karena posisi lautnya yang dalam.
 
"Konsep pusat kebudayaan nantinya tidak lepas dengan laut yang dekat, sedangkan bekas-bekas lubang-lubang kawah nantinya bisa dibentuk dengan unik dan khas," ujarnya saat menerima kunjungan di awak media berserta Staf Humas dan Protokol Pemprov Bali di Galeri Nuart, Bandung, Rabu (24/4).
 
Gubernur Bali Wayan Koster akan membangun Pusat Kebudayaan Bali di kawasan Gunaksa, Klungkung yang terdiri dari fasilitas panggung terbuka berkapasitas 25.000 orang, gedung multifungsi berteknologi modern (Auditorium Bung Karno) berkapasitas 2.500 orang, museum tematik (tekstil Bali, musik, tari, arsitektur seni rupa, pengobatan tradisional dan Raja-Raja Bali). (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami