search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putra Bali Diprediksi Lolos Sebagai DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara
Jumat, 10 Mei 2019, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Putra Bali Diprediksi Lolos DPD RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diharapkan menjadi salah satu putra daerah yang bisa memberikan ruang bagi putra Balitrans menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024.
 
[pilihan-redaksi]
Sebagai kerabat di Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHDI), Gede Pasek Suardika menceritakan awal mula jalan karier dr Dewa Putu Ardika Seputra yang mencalonkan diri sebagai caleg DPD di Sultra. 
 
"Ketika saya pernah berkunjung ke Sultra, bersama alumni KMHDI disana sempat berkunjung dan berdiskusi banyak hal dengan yang bersangkutan. Bahkan beliau memiliki rumah sakit yang banyak melayani secara sosial masyarakat tanpa memandang latar belakang," ungkapnya.
 
Ketokohannya dinilai sangat kuat tidak hanya di kalangan umat sedharma, tetapi juga dengan masyarakat luas. Beliau bukan orang politik, murni dokter dan pelayan kemanusiaan. "Saya pun jelaskan kepada Beliau saat itu, pelayanan kemanusiaan akan bisa lebih dimaksimalkan bila bisa ikut di dalam jabatan politik. Sebab kebijakan kemanusiaan juga diputuskan disana," tandasnya. 
 
 
Menurutnya, investasi karma yang ditanam sehingga memudahkannya lolos menjadi anggota DPD RI mewakili Sultra. Pasek menyebut Ardika termasuk masuk politik dengan metode yang benar dan sehat, yakni berbuat sebanyak mungkin di masyarakat sebelum mengabdi. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Ibaratnya, tanam bibit buah untuk pada saatnya panen buah. Bukan tipe figur yang baru memborong buah dengan uang belanja ke supermarket saat panen tiba. Banyak calon DPD jadi disebabkan bukan pada latar belakang dari mana, suku apa, agama apa dan identitas lainnya," ungkapnya. 
 
Tetapi yang sehat adalah, lanjutnya, sudah berbuat apa, potensi apa, dan kemampuan apa yang dimiliki untuk mewakili rakyat.  "Selamat untuk Pak Dokter, semoga sukses menjalankan amanah dan aspirasi rakyat Sultra. Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung," ujarnya.
 
Saat dikonfirmasi, Gede Pasek Suardika mengatakan hasil koordinasi rekapitulasi suara di Sultra, disebutkan sementara selisihnya sangat tipis 220 suara dengan pesain calon DPD lainnya. (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami