search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Politeknik Internasional Bali, Kampus Pariwisata Bernuansa Resort
Selasa, 18 Juni 2019, 11:30 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Mendengar kata resort maka bayangan kita adalah sebuah hotel yang berada di daerah pegunungan atau di tepi sungai atau di tepi pantai yang wisatawannya bisa bersantai, berolah raga atau berkeliling menikmati keindahan alam.

[pilihan-redaksi]


Lalu bagaimana jika ada kampus yang bernuansa resort? inilah yang bisa kita lihat di Politeknik Internasional Bali. Sebuah kampus yang terletak di dekat Pantai Nyanyi, tidak begitu jauh dari obyek wisata Tanah Lot. Kampus yang mengusung tagline “Culture, Nature and Nurture” ini dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dengan tiga program studi yaitu D4 Manajemen Perhotelan, D3 Seni Kuliner dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa.

Di salah satu sudut kampus, terdapat sebuah mini hotel yang bernama Graha Wiyata dengan kapasitas 40 kamar dan sebuah asrama mahasiswa yang dapat menampung hingga 120 mahasiswa.

Jika kita memasuki kawasan kampus ini akan terlihat ruang hijaunya sangat mendominasi dan sangat serasi dengan arsitektur bangunannya. Rerumputan hijau tampak dimana-mana, terlihat juga beberapa Kambing Gembrong, kambing asli Bali yang sudah langka ini sedang makan dedaunan. Ada juga kolam dengan beberapa angsa dan bebek jambul yang sedang berenang. Pemandangan indah yang menjadikan PIB sebagai sebuah kampus yang sangat nyaman untuk tinggal dan mengenyam pendidikan.

Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag yang juga seorang arsitek mengatakan bahwa konsep kampus bernuansa resort ini memang bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman dalam perkuliahan dan membiasakan mahasiswa berada di lingkungan hotel resort.

"Sebagai kampus pariwisata berstandar internasional, kelak lulusannya ada yang akan berkarir di hotel resort berbintang dan mereka sudah terbiasa dengan lingkungan tersebut," ungkap Prof. Suli yang sangat mencintai keindahan.

[pilihan-redaksi2]


Selain fasilitas hotel dan asrama, terdapat Event Lab di Auditorium, Kitchen Lab, Cafe Lab, Beverage Lab dan Pastry and Bakery Lab yang didesain dengan standar industri, yang bertujuan agar setiap mahasiswa mendapat pengalaman belajar terbaik di kampus dan kelak mereka akan menjumpai fasilitas-fasilitas tersebut di hotel resort berbintang.


"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para calon profesional di bidang perhotelan, seni kuliner dan pengelolaan konvensi dan peristiwa melalui fasilitas kelas dunia, instruktur profesional dan jaringan luas di industri pariwisata," pungkas Prof. Suli. (gus/adv)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami