search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Regina, Penerjemah Rusia Punya Peran Besar dalam Kasus Perampokan 'Money Changer'
Selasa, 2 Juli 2019, 21:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan didampingi Kasatreskrim Kompol Wayan Arta Ariawan memberikan cinderamata kepada Regina, penerjemah asal Rusia yang selama ini membantu polisi dalam penyelidikan dan penyidikan komplotan rampok Money Changer (MC) asal Rusia. 
 
[pilihan-redaksi]
Pemberian cindera mata itu dilakukan di Lounge Wirasatya 96 Polresta Denpasar, Senin (1/7/2019). Menurut Kombes Ruddi, Regina adalah seorang wisatawan asal Rusia yang banyak membantu menerjemahkan bahasa Rusia selama dalam proses penyelidikan kasus perampokan MC di Jalan Pratama 36 XY, Selasa 19 Maret 2019 dini hari lalu.
 
Diterangkannya, sesuai peraturan Kapolri tahun 2009 tentang penanganan perkara pidana di lingkungan kepolisian, dimana dalam hal orang yang ditangkap tidak paham atau tidak mengerti bahasa yang dipergunakan oleh petugas maka orang tersebut berhak mendapatkan seorang penerjemah. 
 
Jelasnya, selama dalam proses penyelidikan pelaku Curas Georgii Zhukov (40) dan Robert Haupt (42), peran penerjemah sebagai penghubung petugas Kepolisian dengan terduga pelaku sangat penting dalam membantu di tengah kendala bahasa yang dipahami terduga pelaku dan petugas Kepolisian. 
 
 
[pilihan-redaksi2]
"Ini wujud apresiasi dan terima kasih kami atas kerjasama dalam membantu Kepolisian selama proses penyelidikan Komplotan pelaku curas asal Rusia," ungkap mantan Kapolres Badung ini.
 
Selain mengucapkan terima kasih Kombes Ruddi memberikan kenang-kenangan kepada Regina berupa plakat dan piagam penghargaan Polresta Denpasar atas dedikasinya dalam membantu Kepolisian. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami