search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sumber Air Mengering, BPBD Karangasem Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih ke Warga
Selasa, 9 Juli 2019, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Musim Kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem dilanda kekeringan, sumber-sumber air yang menjadi tumpuan warga mulai mengecil bahkan mengering.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti yang terjadi di wilayah Banjar Dinas Pandan, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem misalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem Selasa (9/7) siang ini mendistribusikan air besih sebanyak 5.000 liter untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.
 
"Ya karena sudah ada surat permintaan, kami langsung distribusikan air bersih ke lokasi tersebut," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, Selasa (09/072019).
 
Selain BPBD, PDAM, PMI dan Dinas Sosial juga sudah bergerak untuk melakukan pendistribusian air bersih di wilayah lainnya seperti di Nawakerti, Abang, Karangasem. 
 
Arimbawa juga mengatakan, bagi warga Kabupaten Karangasem yang membutuhkan bantuan air bersih yang bersifat umum bisa langsung bersurat ke PDAM, Dinas Sosial, PMI Kabuapten Karangasem dan ke BPBD Karangasem.
 
"Nanti sebelum didistribusikan kami akan cek dulu ke lapangan, karena bantuan pendistribusian air bersih sifatnya untuk umum dan penempatan airnya di cubang umum," tandas Arimbawa. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami