search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gambelan dan Baleganjur Sambut Kepulangan 2 Nelayan yang Sebelumnya Hilang
Kamis, 18 Juli 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Seraya Timur. Gambelan Baleganjur sambut kepulangan I Nyoman Sunarti (34) dan I Made Wartika (33) dua orang nelayan asal Banjar Dinas Tukad Hitem, Desa Seraya Timur, Karangasem yang sempat dikabarkan hilang sampai akhirnya ditemukan pagi ini, Kamis (18/07/2019) diperairan Lovina, Singaraja.
 
[pilihan-redaksi]
Informasi yang diperoleh, sampai dilakukannya ritual  menyambut kepulangan keduanya dengan gambelan baleganjur dikarenakan sebelum keduanya ditemukan dalam keadaan sehat, keluarga dari nelayan tersebut sempat membuat semacam nasar atau "sesangi", dimana apabila keduanya berhasil ditemukan dan pulang dengan selamat maka akan dipendak atau disambut dengan gambelan Baleganjur.
 
"Katanya pihak keluarga nelayan yang hilang ini bikin sesangi, jika mereka pulang dalam keadaan selamat maka akan dipendak dengan Baleganjur," kata I Komang Landra, Ketua kelompok Nelayan setempat saat dihubungi via telepon.
 
Kedua nelayan ini tiba di Seraya Timur selitar pukul 22.00 wita setelah pihak keluarga meminta bantuan kepada BPBD Karangasem untuk menjemputnya di wilayah Singaraja tempat keduanya ditemukan tadi pagi.
 
Begitu tiba, suara riuh gambelan Baleganjur menyambut kedatangan keduanya, selain itu rasa haru dan suka cita juga menyelimuti pihak keluarga yang telah menunggu dengan rasa cemas atas nasib kedua orang yang disayanginya tersebut pasca kehilangan kontak sejak Kamis malam hingga kabar ditemukan pada
Jumat pagi ini. (bbn/igs/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami