search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Dia Sosok Perampok "Money Changer" di Kawasan Tohpati
Selasa, 6 Agustus 2019, 23:45 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Money Changer (MC) PT. Azzahra Maulana di Jalan WR Supratman Denpasar, dirampok seorang pria membawa pistol bernama Rohmat Yeni Rianto (48), Selasa (6/8/2019) malam. Namun aksi perampokan itu berhasil digagalkan karyawan perempuan setelah balik menyerang dan merampas pistol pelaku.
 
Aksi perampokan berlangsung sekitar pukul 21.30 Wita. Rochmat asal Pati Jawa Tengah ini datang seorang diri masuk ke MC PT Azzahra Maulana di Jalan WR Supratman Denpasar Timur. Pelaku pura pura menukarkan uang. "Saat itu MC dijaga 3 karyawan," beber sumber informasi di tempat kejadian perkara (TKP).
 
Tak lama kemudian pelaku langsung menodongkan pistol ke arah karyawan perempuan. Hebatnya, meski ditodong, karyawan perempuan tersebut tidak takut.
 
Ia melakukan aksi heroik dan berhasil merebut pistol pelaku dan balik menodong. Akibatnya pelaku yang mengaku bekerja sebagai nakhoda kapal di Benoa itu berusaha kabur.
 
Sadar pelaku mau kabur, dua karyawan MC ikut membantu membekuk, sehingga terjadilah perkelahian sengit. Warga yang mengetahui insiden ikut membantu karyawan dan pelaku akhirnya ditangkap.
 
“Perampoknya satu orang. Karyawan MC melawan dan merampas pistol pelaku dan balik menodong pelaku," ujar saksi Roni karyawan Moena Toko Buah yang ikut membantu menangkap pelaku di MC.
 
Setelah berhasil ditangkap, Rohmat dihajar warga hingga babak belur. Ditengah ramainya kerumunan massa mengeroyok perampok, seorang anggota Brimob melintas dan membawa pelaku ke Mako Brimob Polda Bali.
 
 
Selanjutnya malam itu juga, pelaku digiring ke Polsek Denpasar Timur untuk dimintai keterangannya. Karyawan MC yang menjadi saksi dalam kejadian itu ikut dibawa ke Polsek Denpasar Timur untuk dimintai keterangan.
 
Dari hasil interogasi, pistol yang dibawa Rohmat bukan asli tapi senjata "Air Softgun". Senjata itu dibelinya dari toko online belum lama ini. "Dia mengaku membeli air softgun dari online," ungkap sumber.
 
Sementara itu, Kapolsek Dentim Kompol Karang yang dikonfirmasi wartawan lewat whatsapp Selasa (6/8/2019) belum memberikan komentar.[bbn/spy/psk]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami