search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hingga Sore ini, 0,5 Hektar Hutan Lereng Gunung Agung Terbakar
Rabu, 28 Agustus 2019, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kebakaran hutan yang terjadi di wilayah hutan lindung perbatasan antara Dusun Belong dan Dusun Pucang, Desa Ban, Kubu, Karangasem hingga sore ini, Rabu (28/08/2019) terpantau masih terjadi.
 
[pilihan-redaksi]
Asap tebal terlihat membubung tinggi dari lereng Gunung Agung pada ketinggian sekitar, 1.500 MDPL, dengan lokasi kebakaran hutan tersebut diapit oleh sungai, dan luas kebakaran hutan hingga sore ini diperkirakan kurang lebih sekitar 0,5 hektar.
 
Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa menjelaskan, dari hasil koordinasi pihaknya dengan KRPH Bali Timur dan Balai Konservasi Wilayah Bali Timur diperoleh informasi bahwa hingga siang ini, asap kembali terlihat cukup menebal.
 
Meski demikian sampai saat ini upaya tindakan pemadaman masih belum dilakukan karena lokasi titik kebakaran berada cukup jauh dari pemukiman. Namun jika api mulai mendekati pemukiman atau perkebunan bambu milik warga barulah upaya pemadaman akan dilaksanakan.
 
"Dari hasil kordinasi, jika api mendekat ke arah pemukiman akan dilakukan langkah pemadaman dengan cara membuat sekat agar nantinya api tidak mendekati perkebunan atau pemukiman milik warga," kata Arimbawa. (bbn/igs/rob)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami