search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelatih Timnas Sebut Penjadwalan di Liga Berpengaruh pada Kondisi Fisik Pemain
Senin, 14 Oktober 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pelatih Timnas Simon McMenmy menyebut kesulitan yang dihadapi timnya dalam menghadapi tim dari negara lain adalah selama ini kondisi fisik pemain yang hanya mengerahkan 60% karena jadwal liga Indonesia yang begitu ketat.

[pilihan-redaksi]
Hal ini diungkapkannya saat konferensi pers, Senin (14/10/2019) di Sanur menjelang babak kedua grup G melawan Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di stadion Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (15/10/2019) pukul 19.30 WITA. 

Lebih lanjut, ia mengatakan hal ini berbeda dengan kondisi lawan seperti timnas Vietnam yang memaksimalkan 100% tenaganya untuk menjamu timnas negara lain. Meski, menurut Simon, permainan liga domestik di Vietnam dinilainya tidak terlalu bagus.

Kuncinya, kata dia adalah dengan melakukan penjadwalan antara kejuaraan liga di Indonesia dan untuk Timnas sendiri. Ia meminta persoalan ini diselesaikan bersama dengan melakukan penjadwalan di liga karena kondisi fisik timnas harus 100% bukan 60% seperti selama ini yang terjadi.   

Kendati demikian, ia tetap mengatur strategi bagaimana memaksimalkan semua pemain dengan melakukan rotasi baik yang full bermain atau yang di bangku cadangan. Secara keseluruhan, ia memandang pertemuan dengan Vietnam ini juga sebagai ajang pembuktian sebagai titik balik timnas yang beberapa kali pertandingan mengalami kekalahan.

Sementara, salah satu pemain Timnas Stefano Lilipaly mengatakan dalam bermain nantinya tidak ada perbedaan lapangan entah mau bermain di Surabaya atau Bali. Namun, jika di Bali ia mengakui lebih menguasai medan ditambah dengan suporter yang bagus.  

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami