search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyuluh Agama Hindu Ajak 91 Napi dan Tahanan di Rutan Kelas II B Klungkung Magenjekan
Kamis, 31 Oktober 2019, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Perayaan Hari Dharma Karyadhika 2019 dalam rangka HUT Kementrian Hukum dan HAM RI ke-71 yang berlangsung di Rutan Kelas II B Klungkung, Rabu (30/10) sore berlangsung semarak dengan nuansa seni budaya Bali. 

[pilihan-redaksi]
Pasalnya, dalam perayaan itu turut serta dimeriahkan oleh kesenian genjek dari Kementrian Agama Kabupaten Klungkung yang dikenal dengan nama Asti Semerbak dan dikomandoi oleh Ida Bagus Giri Adnyana selaku Tenaga Pramubakti Seksi Ura Hindu Kemenag Klungkung dan 3 Penyuluh Agama Hindu Non PNS seperti I Komang Arya Adi Putra, I Komang Angga Sanjaya, dan I Nengah Adi Widiastrawan. 

Dihadapan 91 orang Narapidana atau Tahanan di Rutan Kelas II B Klungkung, personil Asti Semerbak ini mampu menghilangkan kejenuhan para narapidana dan tahanan yang berbulan-bulan atau bertahun tahun berada di balik jeruji. 

Ida Bagus Giri Adnyana yang mewakili Kementrian Agama Kabupaten Klungkung mengatakan kegiatan berkesenian yang dilakukannya di Rutan adalah wujud kerjasama Kementrian Agama Kabupaten Klungkung dengan Kepala Rutan Kelas II B Klungkung.

"Seizin Kepala Kemenag Klungkung, Drs. Ida Bagus Nyoman Gde Suastika, M.Si, kami ikut serta menghibur warga binaan permasyarakatan ini sekaligus menanamkan nilai-nilai agama Hindu dengan mengajak mereka berkesenian," ujar Ida Bagus Giri Adnyana.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Klungkung, Renharet Ginting yang diwakilkan oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Klungkung, Ida Bagus Dwikora menjelaskan perayaan Hari Dharma Karyadhika 2019 ini digelar setiap tahun sekali, sekaligus untuk memperingati HUT Kementrian Hukum dan HAM RI ke-71.

Selain menampilkan kesenian genjek dari Kementrian Agama Klungkung, kami juga sebelumnya telah mengadakan kegiatan kerja bakti ke tempat ibadah, kegiatan sosial, lomba Tri Sandya, lomba karaoke dan lomba kebersihan kamar. Dibidang olahraga, kami mengajak para Narapidana dan Tahanan bertanding di Cabang Olahraga Bulutangkis, Tenis Meja, dan Catur. 

Dibidang seni musik, puluhan Narapidana dan Tahanan diajak mengeluarkan suara emasnya dan dipimpin oleh Smara Band yang personilnya dari warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II B Klungkung.

"Ada 54 Narapidana dan 37 Tahanan yang jumlahnya kalau ditotalkan menjadi 91 orang ini kami ajak merayakan HUT ke-71 Kementrian Hukum dan HAM, semoga mereka semuanya bergembira dan meningkatkan kreativitasnya selama berada di Rutan," tutupnya.
 

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami