search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Bekuk Maling Lintas Provinsi Beraksi 2 Kali di Denpasar
Sabtu, 2 November 2019, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali membekuk maling rumah lintas Provinsi berinisial AH (28). Pelaku asal Lampung ini terpaksa ditembak kaki kirinya setelah ditangkap di wilayah Tanggerang, pada Jumat (1/11/2019) pagi.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, tersangka datang ke Bali sejak 8 September 2019 lalu dan sudah 2 kali melakukan aksi pencurian. Salah satunya di rumah korban di Jalan Raya Pemogan Gang Dewi Sri 5 B Lingkungan Jaba, Pemogan Denpasar Selatan, pada Rabu (11/10/2019) sekitar pukul 07.30 WITA. Ia berhasil menggasak handphone dan barang lainnya milik korban Indah Srimaheni (44). 

"Pelaku masuk ke dalam rumah yang tidak terkunci dan mengambil barang barang saat korban tidur," beber mantan Direktur Ditsabhara Polda Sumut itu. 

Tim Resmob Polda Bali kemudian bergerak cepat menyelidiki dan mendapat informasi barang-barang hasil curian milik korban dijual di daerah Depok, Jakarta. Setelah melakukan penyelidikan, tersangka Arsy Hermawan akhirnya ditangkap di depan Alfa Mart Citra Raya Tanggerang Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 10.00 WITA.

Dari interogasi pria asal Lampung itu mengaku sudah 2 kali mencuri di Denpasar. Pertama di Denpasar Selatan dan laptop merek ACER dijual seharga Rp 1 juta di Lampung. Kemudian di daerah Pemogan 11 September 2019 menggasak Iphone, Laptop ACER dan uang tunai. 
"Pelaku ini beraksi di lintas Provinsi. Dia  pernah beraksi di Lampung dan Kalimantan Barat," tegas Kombes Andi. 

Sementara itu barang bukti hasil kejahatan yang diamankan dari tersangka yakni 13 unit handphone berbagai jenis, 5 buah laptop, pistol mainan, 3 kamera, uang pecahan dollar USA, Singapura dan Malaysia. 

"Kami memberikan tindakan tegas terukur di kaki kirinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap,"pungkas perwira melati dua di pundak itu.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami