search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
550 Personel Gabungan Amankan Simposium Internasional Mahkamah Konstitusi
Minggu, 3 November 2019, 17:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar mulai melaksanakan pengamanan kegiatan The 3rd Simposium Internasional Mahkamah Konstitusi Indonesia atau Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung. 

[pilihan-redaksi]
Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 November 2019 ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, pada Senin (4/11). 

Menurut Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. I Komang Suartana, S.H., S.I.K.,dalam pengamanan ini Polda Bali menurunkan 550 personel gabungan bersandi Operasi Puri Agung XVII–2019. Operasi ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ICCIS 2019. 

Dijelaskannya, even international ini diikuti 445 orang dari 14 negara  peserta AACC dan 16 negara non peserta AACC. 

"Pengamanan bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung di Bali," ujar Komang Suartana, Minggu (3/11).

Perwira melati tiga di pundak ini menjelaskan, penugasan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 (deteksi), Satgas 2 (pengawalan dan rute), Satgas 3 (pengamanan kegiatan), Satgas 4 (pengamanan penginapan), Satgas 5 (penindakan), Satgas 6 (penyekatan) dan Satgas 7 (bantuan operasi). 

"Pengamanan akan dilakukan disejumlah titik yang dianggap rawan. Seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai SOP (Standard Operational Procedure) agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar," imbuh mantan Kapolres Badung ini.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami