search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jagokan Kakak Sebagai Petahana, Kariasa Justru Menang Pilkades Rendang
Rabu, 27 November 2019, 19:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Minimnya calon penantang dalam Pemilu Kades Desa Rendang, Karangasem akhirnya membuat I Nengah Kariasa adik kandung dari Kandidat Incumben Wayan Nujati mendaftar sebagai calon Kepala Desa.

Kariasa mendaftarkan dirinya agar proses Pilkades bisa berlangsung di Desa Rendang sesuai dengan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, minimal harus dua calon yang bertarung di ajang Pilkades.

Hanya saja, meski mendaftar Kariasa mengaku tidak berniat untuk tanding melawan kakaknya tersebut apalagi merebut kursi Kepala Desa. Bahkan di media sosial ia justru menyuarakan dukungannya terhadap kakaknya agar terpilih kembali.

"Saya sama sekali tidak ada niat untuk menjadi Kepala Desa, di media sosial saya justru promosikan untuk memilih kakak saya, karena saya tidak mau melawan saudara sendiri, bahkan saya sama sekali tidak ada bergerak seperti kampanye lah dan yang lainnya," ungkap Kariasa kepada media ini pada Rabu (27/11/2019).

Tentu saja mendapati hasil Pilkades Desa Rendang setelah pemungutan suara berlangsung, Kariasa sangat kaget. Justru suara yang ia peroleh melampaui Kakaknya yang notabene sebagai calon petahana.

Dari 15 TPS yang ada di Desa Rendang, 10 TPS diantaranya, Kariasa memperoleh kemenangan dengan jumlah suara total sebanyak 2.140 suara. Sementara Petahana hanya meraih suara sebanyak 1826 suara.

Kariasa sendiri sebelumnya adalah Kelian Banjar Langsat, menurut Kariasa soal kemenangannya tersebut, kemungkinan masyarakat memilih dirinya karena kevokalan dan keberaniannya bersuara dalam setiap kesempatan.

"Saya menang tapi rasa kalah, namun ini semua harus tetap saya terima, saya akan jawab tantangan masyarakat ini dengan kerja sungguh sungguh seperti yang diharapkan," tandas mantan manajer operasional Lapama Rafting ini.

Untuk diketahui, Kariasa sendiri sehari - hari berjualan kudapan Urab Jagung yang telah digelutinya sejak tahun 2012 silam. Bahkan usai pencoblosan dirinya langsung berjualan, tak hanya itu pada saat pleno perhitungan suara pun dirinya tidak hadir karena berjualan urab jagung di kawasan Batur.
 

Reporter: Humas Karangasem



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami