search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masuk Restoran di Tukad Balian Mencurigakan, Turis Korea Diamankan
Jumat, 17 Januari 2020, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Diduga tidak punya uang dan kelaparan, seorang wisatawan asal Korea berinisial KJH (33) dipergoki sedang mengendap-endap di restoran Bebek D'Uma yang terletak di Jalan Tukad Balian, Panjer Denpasar Selatan. 

[pilihan-redaksi]
Karena gelagatnya mencurigakan, satpam dan warga setempat menggiring KJH ke Polsek Denpasar Selatan. Pemilik restoran D'Uma, Ketut Yudi Yudiani menerangkan, wisatawan Korea itu diamankan satpam, pada Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Awalnya satpam melihat KJH yang saat itu mengenakan baju putih masuk dari pintu depan.
Setelah memantau lokasi sekitar, dia mengendap-endap masuk ke dalam restoran D'Uma. Satpam sengaja  membiarkannya masuk, tapi tetap mengawasi. 

"Dia santai masuk, lalu saat berada di dalam restoran langsung diamankan. Saat ditanya dia mengaku nyasar dan mencari kosannya," ujar Yudiana di lokasi.

Yudiana mengakui, KJH tidak ada mengambil apa-apa di restoran miliknya. Sehingga dia tidak akan memprosesnya secara hukum. 

"Saya masih manusiawilah. Lagian dia juga belum sempat ambil apa-apa," bebernya.

Namun pengakuan KJH nyasar dan mencari kosannya sepertinya tidak masuk akal. Sebab, berdasarkan hasil pengecekan rekaman CCTV restoran, dia juga pernah datang ke restoran Bebek D'Uma yang terletak di Jalan Tukad Badung, pada Senin (13/1/2020) lalu.

Terlihat di rekaman CCTV, KJH masuk dari belakang restoran lalu menuju ke dapur dan sempat mengambil makanan. Tak hanya itu, dia juga sempat membuka brankas namun tidak bisa dibuka.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami