search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Bali Siapkan Pengawas Desa dan Kelurahan 439 Personil
Rabu, 11 Maret 2020, 22:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali telah mempersiapkan pengawas Desa dan Kelurahan yang jumlahnya mencapai 439 orang se-Bali pada bulan Maret ini.  

[pilihan-redaksi]
Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani mengatakan kesiapan pengawas Desa dan Kelurahan telah dipersiapkan guna melalukan pengawasan di masing-masing desa di Kabupaten dan Kota khususnya yang melaksanakan Pilkada serentak. Hal ini bertujuan agar fungsi-fungsi pengawasan dapat dimaksimalkan nantinya.

Selain itu juga, akan dipersiapkan pengawasan pemutakhiran data pemilih, serta pendaftaran pasangan calon dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nantinya.

"Dengan adanya pengawasan pemutakhiran data pemilih, setidaknya Bawaslu Kabupaten dan Kota bisa dibantu memaksimalisasi pengawasan tersebut oleh pengawas Kecamatan maupun PPDK," jelasnya.

Di bulan ini Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota juga telah melakukan rakor peningkatan kapasitas dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di kesekretariatan atau di Bawaslu Provinsi Bali.

"Saat ini juga telah dilakukan rekrutmen pelaksanaan pengawasan Desa dan Kelurahan. Kami juga telah melakukan rekrutmen untuk pengawas Desa dan Kelurahan. Setiap Desa dan Kelurahan ada satu orang pengawasan nantinya, kami juga akan melakukan pelantikan pada 16 dan 17 Maret 2020. Serta ada yang menjadwalkan pada 18 Maret 2020," tutupnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami