search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ICSB Rintisan Puspayoga Audiensi dengan Gubernur NTB
Rabu, 29 Juli 2020, 12:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

International Council for Small Business (ICSB) yang bermarkas di Washington DC, adalah organisasi non profit yang berfokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan. 

[pilihan-redaksi]
Indonesia bergabung secara aktif dengan jaringan ICSB di 85 negara secara global sejak tahun 2015 lalu atas prakarsa dari Anak Agung Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM saat itu, serta Hermawan Kartajaya dari Mark Plus Inc. 

Dan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kepengurusan ICSB baru terbentuk pada 13 Juli 2020 lalu dan melantik Hajah Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah sebagai Ketua.

Dalam kesempatan audensi dengan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur, Selasa (28/7), Niken Saptarini selaku ketua memaparkan berbagai program ICSB  ke depan. Salah satunya keikutsertaan generasi muda dalam berwirausaha. 

Ia juga mengharapkan sinergi dengan pemerintah, yakni dibuatnya pusat data yang jelas terkait UMKM. Pusat data yang akurat dan terbaru diyakini akan membuat pergerakan ICSB lebih terarah dan tepat sasaran. 

"Dengan memiliki data, maka akan sangat bermanfaat bagi UMKM dan juga masyarakat," ucap Niken Saptarini, berharap database ICSB NTB nantinya bisa diakses oleh siapapun.

"Dan ke depannya ICSB juga berharap agar pendidikan kewirausahaan di sekolah-sekolah lebih digiatkan," tutup Niken.

Sementara dari Gubernur Zul yang menerimanya audensi meminta ICSB menentukan fokus utama dari berbagai program yang dicanangkan. Sehingga kinerja dari ICSB NTB dapat segera terlihat progres dan hasilnya. Gubernur Zul juga menegaskan, bahwa tidak semua UKM harus menjadi besar. Karena tiap UKM memiliki karakter industri berbeda-beda.

"Yang terpenting setiap yang bergerak di UKM bisa hidup bahagia. Dan kita selaku pemerintah dapat fokus memfasilitasi UKM tersebut hingga mencapai kesejahteraan," tegas Gubernur Zul.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami