search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terkait Wacana Pencoblosan di Rumah, Ini Kata Ketua KPU Tabanan
Kamis, 24 September 2020, 21:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

KPU Tabanan berencana menyelenggarakan acara pembukaan masa kampanye Pilkada secara sederhana di tengah virus Corona. Direncakanan pembukaan tersebut digelar di area Lapangan Alit Saputra pada Sabtu, 26 September. 

“Intinya kampanye damai dan taat protokol kesehatan,” Kata Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa Kamis, (24/9) setelah acara pengundian nomor urrut pasangan calon di kantor KPU Tabanan.

Nantinya pihak KPU Tabanan akan memberikan undangan terbatas pada acara pembukaan masa kampanye. Nantinya masa kampanye akan berlangsung hingga 5 Desember 2020.

“Undangan kepada pasangan calon dan satu orang tim pemenangan," katanya. 

Selain itu, akan dilakukan deklarasi dengan menandatangani kesepakatan kampanye damai oleh pasangan calon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres Tabanan dan Dandim 1619 Tabanan. Terkait perubahan mekanisme dalam pelaksanaan pencoblosan, Weda mengatakan dirinya belum membaca Peraturan KPU yang baru. Namun, ia mengatakan ada sejumlah perubahan. 

“Di antaranya, jumlah pemilih yang berubah. Setiap TPS maksimal 500 orang,” katanya. 

Selain itu, juga disediakan sarung tangan plastik sekali pakai di setiap TPS diberikan kepada pemilih. Terkait adanya wacana pencoblosan dilakukan di rumah dengan dibawakan perangkat memilih, Weda mengatakan belum berani memastikan.

“Kemungkinan peraturan bisa berubah, melihat kondisi pandemi hingga masa pencoblosan,” katanya. 

Selain itu, Pada Pilkada 2020 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan AA Ngurah Panji Astika dan I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) memperoleh nomor urut 2.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami