search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Eksepsi Jerinx Ditolak, Sidang Selanjutnya Berlangsung Tatap Muka
Selasa, 6 Oktober 2020, 13:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada putusan Selasa (6/10) menolak eksepsi yang diajukan pihak terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ikatan dokter Indonesia (IDI) yang ditulis di media sosial (medsos).

Dengan demikian, majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Adnyanadewi,SH.MH., mengetok palu untuk tetap melanjutkan perkara ini hingga sampai sidang putusan yang ditarget selesai pada 19 November 2020.

Menariknya, majelis hakim menekankan untuk sidang lanjutan pemeriksaan saksi Selasa (13/10/2020) depan disetujui untuk digelar secara tatap muka atau offline di Pengadilan Negeri Denpasar.

"Untuk sidang lanjutan pemeriksaan saksi kita gelar secara offline atau tatap muka langsung. Saya harapkan Kuasa Hukum bisa menghadirkan terdakwa di muka sidang, Selasa 13 Oktober 2020," putus Hakim Adnyanadewi. 

Majelis Hakim juga menegaskan kepada terdakwa untuk bisa mematuhi jalannya persidangan nantinya. Hal yang ditekankan hakim soal berpakaian yang sopan, wajib dikenakan oleh terdakwa. 

Di akhir sidang, Wayan 'Gendo' Suardana.,dkk menanyakan soal permohonan penangguhan dari personil band Superman Is Dead ini. Dengan tegas hakim menyatakan belum bisa mengabulkan. 

"Soal penangguhan penahanan dari terdakwa masih kita pertimbangkan. Ya, terdakwa tetap ditahan," tegas hakim. 

Sebagaimana tertuang dalam dakwaan, kasus yang menjerat musisi asal kota seni Gianyar dan menetap di Kuta ini terkait postingan kalimat berupa "Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19". 

Sementara itu saat sidang online berlangsung, suasana di depan PN Denpasar, massa Sahabat Jerinx mencoba untuk kembali melakukan aksi. Hanya saja massa yang hanya berjumlah belasan orang itu langsung dibubarkan oleh petugas demi memutus rantai penularan Covid-19.

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami