search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NTB Percepat Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B untuk Dukung MotoGP
Sabtu, 24 Oktober 2020, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

MoU tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electrik Bicycle atau Matric-B ini untuk menjadikan kendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan. 

Perkembangan pengembangan sepeda listrik Matric-B sampai saat ini sudah berjumlah 15 unit. Diupayakan pada tanggal 17 Desember 2020 nanti, sudah ada 59 unit sepeda listrik Matric-B dalam rangka menyambut HUT NTB.

"PLN akan mempercepat pengembangan sepeda listrik Matric-B untuk  mendukung terlaksananya MotoGP Mandalika," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIM) NTB, Ir Lansiran MH, saat MoU di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jumat (23/10).

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan teknologi butuh pembelajaran. Dan model pembelajaran yang paling utama adalah "learning by doing".  Yaitu belajar dengan cara mengerjakannya secara langsung. 

Dan jika sepeda listrik ini dilaunching dengan harga Rp 20 juta per unit, pasti banyak orang yang akan bertanya-tanya karena harganya yang mahal. Namun jika belajar dari negara berkembang, semua produk pasti mengalami fase seperti itu. Yang membedakannya adalah berani memulai.

Saat itu juga Gubernur Zul menerima penyerahan CSR peralatan pendukung produksi sepeda listrik Matric-B dari PLN. Juga penyerahan secara simbolis pemesanan 15 unit sepeda listrik Matric-B. PLN NTB kepada Kadis Perindustrian NTB.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami