search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkot Denpasar Optimalkan Sosialisasi Prokes Melalui Mobil Calling
Minggu, 25 Oktober 2020, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengoptimalkan sosialisasi protokol kesehatan melalui mobil calling. 

Mobil calling merupakan mobil penyebar informasi keliling yang bertugas melakukan edukasi langsung ke masyarakat, dengan target utama pusat-pusat keramaian. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan mobil calling setiap hari keliling untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar disiplin prokes. Sasaran utama dari mobil saat ini adalah desa-desa yang memiliki kasus penularan Covid-19 tinggi. 

“Dengan mobil langsung mengingatkan warga ketika ada kerumunan, di pasar pasar desa dan tempat tempat keramaian lainnya,” ujar Dewa Rai ketika dikonfirmasi di Denpasar pada Minggu (25/10).

Menurut Dewa Rai, terdapat puluhan mobil calling yang setiap hari keliling pada Pagi hari sekitar pukul 07.00-09.00 WITA dan Sore pada pukul 16.00-18.00 WITA. Mobil calling ini tidak saja menggunakan kendaraan milik Dinas Komunikasi dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, tetapi juga kendaraan dari TNI, Polri, Satgas Desa dan Pecalang desa setempat. 

Dalam melakukan sosialisasi prokes, Pemkot Denpasar juga melibatkan kader PKK, STT , karang taruna, kader posyandu, dan petugas jumantik. Melalui sosialisasi prokes secara terpadu dan terintegrasi maka diharapkan masyarakat secara sadar dan disiplin patuh pada protokol kesehatan.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami