search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Bebas Zona Merah Covid-19
Jumat, 30 Oktober 2020, 22:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sejak 20 Oktober 2020 Bali bebas zona merah penyebaran Covid-19 atau wilayah dengan penyebaran virus Corona yang tidak terkendali. 

Dimana sejak 20 Oktober 8 kabupaten/kota di Bali masuk dalam zona oranye atau sedang. Sementara 1 kabupaten yaitu Buleleng masuk zona kuning atau resiko rendah. 

“Sebelumnya beberapa minggu bertahan, bahkan hampir 2 bulan kurang lebih ada 2 yang zona merah, yang selalu bertahan adalah Karangasem bersama Tabanan, Karangasem bersama Denpasar, kemudian Denpasar bersama Gianyar, lagi Tabanan dan seterusnya. sejak tanggal 20 semuanya oranye, risikonya sedang,” ungkap Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Made Rentin saat kegiatan Simakrama Pariwisata Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru yang digelar di Buleleng pada Jumat (30/10) malam.

Menurut Rentin, dengan masuknya Buleleng dalam zona Kuning maka masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah. Mulai melakukan perjalanan, industri bisnis, berolahraga dan melakukan kegiatan keagamaan secara terbatas dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. 

Rentin mengakui tim satgas kini sedang mengimplementasikan 3 langkah strategis penanganan Covid-19 di Bali

Pertama, berusaha untuk terus menekan penambahan kasus terkonfirmasi positif harian. Kedua, menyiapkan hotel sebagai tempat karantina, dimana sampai sekarang terdapat 15 hotel disiapkan untuk menampung orang tanpa gejala dan gejala ringan termasuk tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di berbagai rumah sakit rujukan strategi.

“Strategi ketiga, yang merupakan strategi di hulu adalah upaya peningkatan dalam treatment dan perawatan, sampai hari ini kita sudah sampai pada tingkat kesembuhan diatas 90%. ini capaian yang luar biasa,” jelas Rentin yang juga merupakan kepala BPBD Bali.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami