search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beredar Isu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka 1 Desember, Ini Kata Kadisparda
Minggu, 8 November 2020, 22:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beredar dalam pesan di media sosial berupa resume sosialisasi dari Kantor Kesehatan pada Jumat (6/11/2020) yang bertempat di salah satu hotel dimana Direktur Kesehatan RI sebagai pembicaranya.

Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti arahan dari Menteri Maritim dan Investasi ke Direktorat Jendral kesehatan, dalam upaya pemulihan ekonomi Nasional khususnya Bali dengan meningkatkan kembali pariwisata di Bali.

Adapun sejumlah langkah konkrit akan dilakukan oleh pemerintah, sebagai komitmen meningkatkan perekonomian masyarakat yakni salah satunya dengan membuka penerbangan Internasional dari dan ke Bali, yang akan direncanakan mulai 1 Desember 2020. Masih dalam pesan tersebut, diharapkan semua stakeholder dan pemangku kepentingan bergandengan tangan mensukseskan agenda pemerintah.

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Bali, Putu Astawa saat dikonfirmasi pesan yang beredar dalam grup WA tersebut, Minggu (8/11/2020) mengatakan belum menerima informasi resmi terkait rencana pembukaan penerbangan internasional dari dan ke Bali pada 1 Desember 2020 mendatang. 

Namun dalam suatu kesempatan, ia juga meminta kepada pemerintah pusat agar sebelum diumumkan pembukaan turis asing ke Indonesia dan ke Bali khususnya agar diberi sinyal terlebih dahulu kepada pemerintah provinsi Bali agar pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pelaksanaan kebijakan tersebut. 

Kendati demikian, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada beberapa waktu lalu menyatakan pemerintah menargetkan bisa membuat wilayah Bali menjadi zona hijau pada awal tahun 2021 mendatang menyusul vaksinasi pada minggu ketiga Desember itu.

"Kami ingin lihat Bali jadi zona hijau, itu target kami, Bali jadi zona hijau harapannya pada awal tahun depan karena kita akan mulai vaksinasi mulai minggu ketiga Desember," tuturnya dalam paparan pada acara The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) secara virtual, Rabu (4/11/2020).

Harapannya dengan zona hijau, maka kepercayaan turis asing akan keamanan Bali dari Covid-19 juga menjadi pertimbangan sebelum dibukanya pintu masuk bagi wisatawan mancanegara.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami