search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NTB Evaluasi dan Inovasi Pelayanan Samsat
Selasa, 17 November 2020, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Rapat koordinasi (Rakor) Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung di Hotel Lombok Astoria, Mataram Selasa (17/11). 

Rakor dengan tujuan evaluasi terhadap pelayanan Samsat tersebut, untuk membangun persamaan dan sinergi diantara penyelenggara Samsat. 

Kepala Bidang Pajak Daerah Bappenda NTB, Moh Husni S Sos M Si selaku panitia rakor mengatakan, selain evaluasi, tujuan rakor adalah agar dapat menghasilkan inovasi baru dalam pengembangan pelayanan Samsat. Yang dapat mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dengan teknologi informasi.

"Tujuan dari rakor ini adalah demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas, serta menyatukan persepsi dalam menyikapi berbagai keluhan masyarakat," ujar Moh Husni, pada acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr Hajah Sitti Rohmi Djalillah. 

Dalam sambutannya, Wagub Ummi Rohmi menjelaskan, adanya koordinasi dan sinergi yang semakin baik, tentunya akan menunjang sisi fasilitas yang semakin baik pula untuk masyarakat. 

"Kita di NTB bangga, ada Samsat Apps dan Samsat Delivery. Tapi kebanggaan itu harus betul-betul bisa ditunjukkan secara realita agar masyarakat termudahkan," kata Wagub Ummi Rohmi.

Wagub berharap agar kepatuhan pemilik kendaraan bermotor atau para wajib pajak, untuk menunaikan kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di masa pandemi Covid-19 bisa terus meningkat. Dalam rangka sama-sama membangun daerah.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami