search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Tista Busungbiu Diterjang Hujan Butiran Es
Minggu, 22 November 2020, 22:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Warga di Dusun Dadap Putih, Desa Tista Kecamatan Busungbiu Buleleng, Minggu (22/11/2020) dikejutkan dengan terjangan butiran es seukuran kelereng saat hujan deras sekitar pukul 12.00 WITA.

Kejadian tersebut terjadi setelah sebelumnya mendung tebal mengelayuti wilayah desa yang ada di perbukitan tersebut. Luh Nopi Apriliani (34) warga Dadap Putih menuturkan, secara tiba-tiba saja butiran es jatuh dari langit yang berlangsung sekitar 30 menit,  

“Sebelum hujan nampak mendung tebal yang disertai dengan angin kencang dan turun hujan lebat yang disertai dengan butiran es yang jatuh dengan diiringi hujan deras,” ungkapnya.

Kepala Desa Tista, Gede Marjaya dikonfirmasi membenarkan fenomena alam berupa hujan butiran es yang menimpa desa tersebut, bahkan sejumlah warga mengabadikan hujan es yang baru pertama kali terjadi di Desa Tista.

"Curah hujan sangat tinggi, disertai angin kencang. Mungkin karena ketinggian 700 meter dari permukaan laut pertama kali ada hujan es batu berukuran kecil-kecil, beruntung juga tidak terjadi longsor,” ujar Marjaya.

Menyikapi fenomena alam yang terjadi tersebut, Polsek Busungbiu maupun Penerintah Kecamatan Busungbiu belum memastikan dampak yang terjadi akibat terjangan butiran es selama setengah jam itu dan sejumlah personil masih melakukan pendataan hingga sore hari.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami