search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cari Daun Pisang, Warga Temukan Mayat Bayi
Sabtu, 5 Desember 2020, 09:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Warga Dusun Jerneng Induk Desa Terong Tawah dikejutkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, di samping jalur lambat Bandara International Lombok (BIL) II arah Kota Mataram menuju Gerung Lombok Barat, Kamis (3/12) pukul 16.30 WITA. 

Penemuan mayat bayi laki-laki tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga yang hendak memotong daun pisang untuk pakan ternak.

Setelah mendapat informasi dari warga, terkait penemuan sosok mayat bayi laki-laki, Kapolsek Labuapi, Iptu Jahyadi Sibawaih SH bersama anggota Polsek Labuapi dan Babinkamtibmas Desa Terong Tawah melaksanakan evakuasi mayat bayi tersebut menuju RSU Bhayangkara. 

"Sudah kita evakuasi untuk dititipkan di ruang jenazah sambil menunggu proses otopsi," kata Kapolsek Iptu Jahyadi Sibawaih SH, Jumat (4/12).

Keterangan Sulahan Tamrin (21 tahun) sebagai saksi yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut, dituturkan Kapolsek. Ketika Sulahan Tamrin sedang memotong daun pisang untuk pakan ternak. Ketika dipotong daun pisang itu jatuh, lanjut dia memungut daun pisang yang jatuh ke tanah tersebut.

Saat memunguti daun pisang itulah, Sulahan Tamrin mencium bau menyengat. Dan melihat ada mayat bayi dalam posisi terlentang. Yang setengah dari badannya terbungkus kain berwarna hitam dan coklat muda. Yang dibungkus menggunakan plastik. Dengan posisi kepala berada di sebelah barat daya.

"Saya terkejut dan langsung berlari untuk memberitahu H Asinah (saksi II), yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi," ungkap  Kapolsek mengutip keterangan Sulahan Tamrin.

Tidak lama setelah penemuan mayat bayi tersebut, Kapolsek Labuapi dan Babinkamtibmas melakukan evakuasi.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami