search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Facebook Raup Laba Rp158 Triliun, Tengok Sumber Pendapatan Terbesarnya
Jumat, 29 Januari 2021, 23:05 WITA Follow
image

bbn/shutterstock

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pandemi Covid-19 membuat penggunaan Facebook naik tajam karena orang harus berdiam diri di rumah sehingga tahun 2020 perusahaan tersebut membukukan keuangan lebih kuat dibandingkan awal tahun.  

Dalam laporan pendapatan kuartal keempatnya, Facebook mengumumkan perusahaan membukukan pendapatan USD 28 miliar atau setara Rp 395,5 triliun di kuartal keempat (tiga bulan terakhir) 2020.

Dari jumlah tersebut, keuntungan atau laba yang diperoleh Facebook sebesar USD 11,2 miliar atau setara Rp 158 triliun. Laba Facebook naik 53 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari total pendapatan tersebut, bisnis iklan berkontribusi paling tinggi, yakni USD 27 miliar (setara Rp 381,4 triliun). 

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, Facebook memiliki akhir tahun yang kuat karena pengguna dan bisnis terus menggunakan layanan Facebook di masa sulit ini.

"Saya gembira dengan roadmap produk kami untuk tahun 2021, saat kami membangun cara baru dan bermakna untuk menciptakan peluang ekonomi, membangun komunitas, dan membantu pengguna untuk sekadar bersenang-senang," kata Mark Zuckerberg, dikutip dari keterangan resmi Facebook, Jumat (29/1/2021) dikutip dari Liputan6.com.

Dalam kesempatan yang sama, Facebook juga mengumumkan capaian operasional Facebook di kuartal 4 dan sepanjang tahun 2020. Salah satunya jumlah pengguna aktif harian Facebook rata-rata sebanyak 1,84 miliar pada Desember 2020. Jumlah ini naik 11 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook sebesar 2,8 miliar per 31 Desember 2020. Angka ini meningkat 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Begitu juga dengan jumlah pengguna aktif layanan keluarga Facebook meliputi WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Facebook Messenger yang rata-rata sebesar 2,6 miliar per hari. Jumlah ini meningkat 15 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Lalu, jumlah pengguna aktif layanan keluarga Facebook per bulan kini rata-rata 3,3 miliar per 31 Desember 2020 atau meningkat 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami