search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodim 1619/Tabanan Gencarkan Kegiatan Demplot Padi
Rabu, 3 Februari 2021, 22:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kodim 1619/Tabanan terus berupaya menggiatkan kembali pertanian di Kabupaten Tabanan. Salah satunya menggelar kegiatan tanam padi Demplot (demonstrasi plot) Program Ketahanan Pangan Kodim 1619/Tabanan, Selasa (2/2) di Subak Timpag, desa Meliling, Kerambitan, Tabanan.

Kegiatan yang mengambil tema "Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD terhadap Perekonomian Bangsa" dihadiri langsung Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Pasi Ter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Made Widiarta, Pasi Log Kodim 1619/Tabanan / Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Nengah Sudiana, Anggota Kodim 1619/Tabanan serta anggota Subak Timpag sebanyak 36 orang.

Dandim Tabanan menyampaikan, Kodim 1619/Tabanan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Propinsi Bali dan Kabupaten Tabanan bersama warga subak Timpag Desa Meliling Kerambitan bersama-sama menggiatkan pertanian dimasa pandemi dengan harapan dapat menjaga pertanian di Tabanan yang notabene adalah lumbung berasnya Bali. 

“Semua tentu berharap produksi beras di Tabanan bisa berkesinambungan dan tetap sebagai lumbung berasnya Bali dan ketahanan pangan di Tabanan tetap terjaga,”jelasnya.

Di masa pandemi ini Dandim meminta seluruh lapisan masyarakat menggiatkan lagi pertanian yang ada sehingga ketahanan pangan Tabanan tetap terjaga dan tetap menjadi lumbung berasnya Bali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

“Demonstrasi Plot padi Kodim 1619/Tabanan seluas 1 hektar di subak Timpag meliling Kerambitan ini akan dibina dan bekerjasama dengan dinas pertanian Tabanan sehingga diharapkan menjadi sawah pertanian padi percontohan di Tabanan,” pungkasnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami