search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Tengah Gempuran Media Online, Media Cetak Tetap Dapat Tempat
Senin, 15 Februari 2021, 12:30 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Meskipun saat ini telah ada pergeseran penggunaan media massa seperti media cetak bermigrasi ke media online yang telah terjadi sejak 20 tahun lalu, eksistensinya tetap mendapat tempat di masyarakat.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (Unud), Ni Made Ras Amanda G mengatakan saat ini media cetak (koran) juga melakukan strategi dengan membuat versi online juga. Jadi, lanjutnya, bagaimanapun kemajuan teknologi akan sangat berpengaruh pada bagaimana manusia bertindak dan bagaimana pola konsumsi media tersebut.

"Koran tidak total akan hilang, meskipun jangkauanya tidak seperti sebelumnya. Saya tetap yakin, media cetak (koran) akan tetap ada selama masih ada para pembaca-pembacanya," jelasnya belum lama ini di Denpasar.

Selain itu juga, selama masih ada daerah-daerah yang belum terjangkau internet dan masih ada angkatan-angkatan atau umur-umur tertentu lebih nyaman membaca koran dibandingkan membaca di media online, maka, media koran akan tetap mendapat tempat di hati masyarakat.

"Koran, saya rasa akan tetap dirindukan seperti contohnya, dahulu munculnya TV, Radio dibilang akan mati akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi. Radio sampai saat ini masih tetap mengudara," tutupnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami