search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta Tandatangani Awig-Awig Desa Adat Griya Budha Tusan
Rabu, 24 Februari 2021, 15:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Bupati Suwirta Tandatangani Awig-Awig Desa Adat Griya Budha Tusan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Mas Ananda menghadiri acara Pengukuhan dan Penandatanganan Awig-awig Desa Adat Griya Budha di Balai Banjar Griya Budha Purnawati Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (23/2/2021). Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, I Gusti Ketut Suardika, dan Kepala Bagian Hukum, Ni Made Susilawati serta undangan terkait lainnya.

 Bendesa Adat Griya Budha, Ida Bagus Putu Adnyana menyampaikan, bahwa dalam menyusun Awig-awig Desa Adat Griya Budha, sudah melalui beberapa kali perbaikan dari Tim Peneliti, Pembina, Penyusunan dan Tim Pengukuhan Awig-awig dari Setda Kabupaten Klungkung.

Ida Bagus Putu Adnyana juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam penyusunan Awig-awig ini. Ketua Majelis Madya Desa Adat (MMDA) Kabupaten Klungkung, Dewa Made Tirta mengharapkan agar masyarakat Desa Adat Griya Budha dapat menjalankan Awig-awig tersebut dengan baik. 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan agar Awig-awig dapat disosialisasikan ke masyarakat Desa Adat Griya Budha, untuk diketahui tentang isi dari pada Awig-awig tersebut.

Bupati Suwirta mengingatkan masyarakat desa adat, agar dengan adanya Awig-awig dapat menciptakan kedamaian dan cara berpikir yang inovatif antar krama adat. Bupati Suwirta juga mengharapkan kepada krama desa adat agar bahasa yang dipergunakan dalam Awig-awig di desa adat dapat disederhanakan, sehingga dapat dimengerti oleh generasi muda dan mengharapkan agar krama Desa Adat Griya Budha dapat mematuhi himbauan maupun Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami