search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Temuan Bayi Hiu Putih Mirip Wajah Manusia Bikin Heboh
Rabu, 24 Februari 2021, 16:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Temuan Bayi Hiu Putih Mirip Wajah Manusia Bikin Heboh

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kabar temuan bayi hiu putih yang mirip dengan wajah manusia dan menggemparkan Warga Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 21 Februari 2021 lalu, ternyata bikin heboh media Inggris.

Surat kabar di Inggris, The Sun memberitakan kehebohan ikan hiu berwajah mirip manusia tersebut di salah satu halamannya.

“Bayi hiu dengan 'wajah manusia' dijuluki bayi hiu kehidupan nyata setelah ditemukan di Indonesia,” tulis media itu, seperti dikutip Digtara.com-jaringan Suara.com pada Rabu (24/2/2021).

Ikan jenis hiu berwarna putih ini kali pertama ditemukan di Kampung Nelayan, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Dari informasi yang dihimpun, ikan tersebut ditangkap nelayan bernama Abdullah Ferroh (48).

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Pepela ini menemukannya saat mencari ikan di Perairan Papela di Butupulu, Sebelah Timur Pos Angkat Laut (Posal) Desa Papela.

Namun dia terkejut, karena dalam pukatnya ikut terjaring seekor ikan hiu warna putih berukuran sekitar satu meter. Tetapi, Abdullah kemudian tetap melanjutkan untuk mencari ikan.

Pun penampakan mengejutkan didapatinya, saat memotong ikan hiu tangkapannya pada Senin (22/2/2021) pagi. Lantaran, saat membelah ikan hiu tangkapannya terlihat ada dua ekor bayi binatang laut tersebut.

“Satu ekor anak hiu tersebut normal, namun satunya berbeda dengan ikan hiu pada umumnya. Saya kaget karena baru kali ini saya dapat ikan aneh, padahal selama ini saya sering melaut hingga perairan Australia tapi tidak pernah menemukan ikan model ini,” kata Abdullah, dilansir dari Digtara.com, jaringan Suara.com.

Dia kemudian mengawetkan ikan hiu mirip wajah manusia itu ke dalam toples kaca. Warga di sekitar rumah Abdullah, menjadikan ikan tersebut sebagai tontonan, dan banyak yang terkejut dengan bentuk fisik ikan hiu mirip wajah manusia tersebut.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami