search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, Warung Bakso di Baturiti Tergerus Longsor
Senin, 1 Maret 2021, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Baturiti sejak tiga hari terakhir mengakibatkan longsor di Banjar Pacung, Desa Baturiti, Senin (1/3). 

Akibatnya bangunan warung bakso milik I Made Artana longsor, lantaran pondasi bangunan yang kurang kuat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 08.30 WITA, dimana sehari sebelumnya atau Minggu (28/2) Made Artana sudah melihat ada keretakan di tembok bagian sudut belakang bangunan miliknya. 

Bahkan, Senin pagi keretakan semakin melebar sampai lantai bangunan. Melihat kondisi itu, Artana pun sudah memindahkan sejumlah barangnya ke tempat yang lebih aman. Namun sayang ketika memindahkan barang, ada kendaraan besar melintas. Akibat getaran kendaraan tersebut, warungnya roboh setinggi 6 meter, berada di bagian belakang berdampingan dengan jurang. Korban pun mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. 

Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramasetya membenarkan peristiwa bangunan longsor milik dagang bakso. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pemilik warung sudah sadar bangunanya bermasalah. 

“Penyebabnya karena pondasi bangunan tak kuat, disamping itu kawasan Baturiti 3 hari diguyur hujan lebat,” tegasnya sembari menambahkan bangunan tersebut tidak dilengkapi tempat tidur dan hanya warung bakso. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami