search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Kali Masuk Lapas, Residivis Kali Ini Ajak Istri Curi Motor
Rabu, 3 Maret 2021, 23:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dua kali masuk lapas dalam kasus pencurian, tidak membuat I Made Ariana (32) jera. 

Bahkan, pria yang tinggal di Banjar Jangkahan Desa Batuaji, Kerambitan Tabanan ini mengajak istrinya, Ni Putu Sekaradi (27) untuk mencuri motor di Vila Bali 1 di Jalan Dalem Warung Br Tiying Tutul Desa Pererenan Mengwi Badung, Jumat (25/12/2020) lalu. 

Menurut Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, pihaknya menangkap pasutri pencuri motor setelah menerima laporan dari korbannya, Samsu Akiya yang tinggal di Lingkingan Jaba Pura, Padang Sambian Kelod, Denpasar. Pemilik motor asal Malang ini telah melaporkan motornya NMAX DK 2033 GAZ hilang di Vila Bali 1 di Jalan Dalem Warung Br Tiying Tutul Desa Pererenan Mengwi Badung, Jumat (25/12/2020) lalu. 

Saksi korban menjelaskan, motor tersebut awalnya disewa oleh tamunya bernama Abhinay Peddisetty dan dibawa ke Vila Bali 1 yang terletak di Jalan Dalem Warung Br Tiying Rutul Badung, Sabtu (19/12/2020) lalu. 

Setelah digunakan untuk jalan jalan, pada 24 Desember 2020, motor warna hitam itu dimasukkan ke garase dalam keadaan terkunci stang. Namun keesokan harinya, 25 Desember 2020 sekitar pukul 11.00 WITA saat tamunya akan menggunakan motor ternyata sudah tidak ada di dalam garase. 

"Motor korban dicuri dengan menggunakan anak kunci palsu," beber AKP Putu Diah, Rabu (3/3/2021). 

Atas laporan korbannya, anggota buser Polsek Mengwi dipimpin Kanitreskrim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi melakukan penyelidikan dan olah TKP. Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, pihaknya mendapat informasi ada seorang perempuan berbadan tinggi besar yang mengambil motor tersebut. 

Selanjutnya, tim bergerak mencari keberadaan Ni Luh Putu Listyawati dan akhirnya menangkap di rumahnya di Selemadeg Timur Tabanan, Selasa (2/3/2021). 

Dari pengakuannya, Ni Luh Putu Listyawati mengaku disuruh oleh tersangka Ni Putu Sekaradi yang tinggal di Desa Batuaji Kerambitan Tabanan. Selanjutnya, tim bergerak cepat mengamankan Ni Putu Sekaradi di rumahnya tanpa perlawanan. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami