search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
11 Ribu Lebih Warga Tabanan Sudah Divaksin Covid-19 Tahap II
Selasa, 16 Maret 2021, 22:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pemberian layanan vaksinasi tahap dua di kabupaten Tabanan yang menyasar petugas pelayanan publik dan lansia masih terus berjalan di 29 titik fasilitas layanan kesehatan (fasyankes). 

Dimana dari data dinas kesehatan Tabanan, dari 315.000 sasaran vaksin, hingga tanggal 16 Maret 2021 sejumlah 11.139 orang warga Tabanan sudah tervaksin. 

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika mengatakan, setelah menyasar Sumber Daya Manusia Kesehatan (SMDK) atau tenaga kesehatan di tahap pertama, vaksinasi tahap dua memang masih menyasar petugas pelayan publik dan lansia, dan telah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2021. 

Dimana untuk pelayan publik vaksinasi rencananya dituntaskan sampai dengan bulan Juni. "Jadi masih terus berjalan saat ini, dan ini juga tergantung ketersediaan vaksin, kita lakukan bertahap," terangnya, Selasa (16/3).

Dan untuk data sasaran vaksinasi, lanjut kata Suratmika, diatur oleh Puskesmas terkait, karena mereka yang lebih memiliki data akurat di wilayahnya.

"Jadi kami di dinas kesehatan hanya sebatas memberikan aturan saja siapa sasaran layanannya kali ini dan distribusi vaksin, puskesmas nantinya yang mencari sasarannya sesuai data mereka," terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan Suratmika, kabupaten Tabanan sudah menerima distribusi vaksin dari Provinsi Bali sebanyak 3 gelombang. Gelombang pertama vaksin dikirim ke Tabanan sejumlah 7.200 dosis, gelombang 2, 1.300 dosis dan gelombang 3 sebanyak 8.000 dosis. 

Sehingga total vaksin yang diterima sebanyak 16.500 dosis. Dari jumlah tersebut sudah digunakan pada 11.139 orang, sehingga sisa vaksin sebanyak 5.371 dosis untuk menyasar 2.680 orang.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami