search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ATM BPD Bali di Gatsu Timur Dirusak, Anehnya Kondisi Uang Masih Utuh
Rabu, 17 Maret 2021, 18:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pengrusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi. Jika sebelumnya ATM Bank Mandiri di Jalan Uluwatu, kini giliran ATM Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. 

ATM BPD Bali yang terletak di kawasan pertokoan Maha Graha Jalan Gatot Subroto Timur, Banjar Kerta Graha, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, dirusak orang tak dikenal, pada Selasa (16/3/2021) dini hari. 

Dalam pengamatan di TKP, pada Rabu (17/3/2021), di kawasan pertokoan itu terdapat 5 ruangan khusus mesin ATM sejumlah Bank. Namun hanya mesin ATM BPD Bali yang dirusak. Layar menu utamanya terlihat masih nyala. Terlihat masih ada bekas congkelan di depan mesin ATM. 

Sumber di lapangan menyebutkan pengrusakan mesin ATM kali pertama diketahui petugas cleaning service, Ketut Murni (43). Saksi kaget melihat mesin ATM rusak saat akan bersih-bersih sekitar pukul 06.30 WITA. 

Kejadian pengrusakan itu dilaporkan ke pihak Bank dan berlanjut laporan ke Polisi. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kemudian melakukan penyelidikan dan memasang garis Polisi. 

Sumber menerangkan, pengrusakan itu diduga dilakukan seorang pria dengan menggunakan linggis. Namun tidak ada uang yang hilang di mesin ATM. 

"Pelaku beraksi menggunakan linggis. Namun tidak ada uang yang hilang hanya pengrusakan mesin ATM," ujarnya. 

Sementara itu menurut keterangan salah seorang cleaning service lainnya, I Wayan Suata (34) menyebutkan terakhir melakukan pengecekan ke ATM tersebut, Senin (15/3) pukul 14.50 WITA. Saat itu ATM masih dalam keadaan aman. Bahkan sempat difoto oleh saksi dan foto dikirim di grup internal BPD Bali.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi yang dihubungi Rabu (17/3/2021) mengaku belum menerima laporan dari Polsek Denpasar Timur. 

"Kami belum dapat laporan dari Polsek Denpasar Timur," ujarnya. 

Sebelumnya, aksi pengrusakan juga terjadi di dua mesin ATM Bank Mandiri Cabang Pembantu Jimbaran di Jalan Uluwatu II, Nomor 112X, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Senin (15/3) pukul 02.25 WITA. 

ATM tersebut dirusak seorang warga negara asing yang terekam kamera CCTV Bank dengan menggunakan linggis. Akibat pengrusakan itu kerugian ditaksir mencapai Rp85 juta.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami