search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Kawal Sirkuit "All in One" Sebagai Destinasi Wisata di Jembrana
Sabtu, 20 Maret 2021, 11:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Dalam rangka pengembangan destinasi wisata untuk meningkatkan PAD Kabupaten jembrana melalui sektor pariwisata, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan konsultasi ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia di Jakarta, Jumat (19/03/2021).

Diterima oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Santosa Sungkari bersama Direktur Destinasi II, Wawan Gunawan, Bupati Tamba yang Didampingi oleh Pj Sekda Kabupaten Jembrana, I Nengah Ledang dan Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Jembrana, Nengah Alit, menyampaikan rencana pembangunan destinasi all in one yang akan dipusatkan di Desa Pengambengan.  

Menurut Nengah Alit, Kabupaten Jembrana memiliki warisan budaya yang bisa dimaksimalkan sebagai daya tarik wisata, seperti Makepung dan Jegog. Destinasi "all in one" Desa Pengambengan mengambil konsep penggabungan beberapa atraksi dalam 1 lokasi sebagai destinasi wisata. 

"Kita (jembrana) memiliki warisan budaya Jegog dan Mekepung yang tidak ada di daerah lain, ini bisa dimanfaatkan sebagai atraksi wisata," ujar Alit.

Kedepan, direncanakan dibangun sirkuit all in one untuk wadah atraksi budaya sebagai opsi destinasi wisata di Jembrana.

"Mekepung dan Jegog ditambah atraksi layang-layang akan dikemas jadi satu sebagai atraksi wisata yang kita alokasikan dalam satu sirkuit "all in one" dan berlokasi di Desa Pengambengan," ucap Tamba.

"Ke depan kita berharap upaya ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke kabupaten Jembrana yang tentu goal utamanya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Jembrana," tutup Tamba.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami