search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bekerja Sebagai Managemen Pemasaran Resort di Singaraja, Warga Ceko Dideportasi
Kamis, 25 Maret 2021, 17:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Untuk kesekian kalinya Imigrasi Bali mendeportasi warga negara asing yang melakukan pelanggaran keimigrasian di Bali. 

Giliran Jiri Hruska asal Ceko dideportasi karena bekerja sebagai Managemen Pemasaran Selang Resort di wilayah Singaraja

Dalam siaran pers Kamis (25/3/2021), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jamaruli Manihuruk mengatakan Jiri Hruska melakukan pelanggaran keimigrasian dan dikenakan tindakan administratif Keimigrasian berupa Deportasi dan Penangkalan. 

Disebutkan Jamaruli, WNA asal Ceko itu telah melakukan pelanggaran keimigrasian sesuai dengan Pasal 75 ayat (1) Undang - Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. 

"Ia bekerja di bagian manajemen pemasaran Selang Resort serta sebagai perwakilan dari agen perjalanan AquaTravel Ceko di Indonesia," ungkapnya. 

Dibeberkanya, selama tinggal di Bali pria kelahiran Ceske Budejovice, Ceko, 2 April 1986 ini mengantongi paspor nomor 43765919 yang berlaku sampai dengan 12 Desember 2026 dan Izin Tinggal Kunjungan B211A, berlaku 24 Februari 2021. 

Dijelaskan Jamaruli, pihaknya mendeportasi Jiri, pada Kamis (25/3/2021) sekitar  pukul 00.15 WIB dengan pengawasan keberangkatan dilaksanakan oleh tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja. 

"WNA Ceko diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta, Jakarta dengan penerbangan Fly Emirates EK 359 dengan tujuan akhir Bandara Ruzyne, Praha – Ceko," tandasnya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami