search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketahuan Curi Motor Acungkan Sajam, 2 Pelaku Dikepruk Bambu
Kamis, 22 April 2021, 05:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ketahuan Curi Motor Acungkan Sajam, 2 Pelaku Dikepruk Bambu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hati-hati, kejahatan menjelang Idul Fitri mengintai. Aksi pencurian, perampokan, pembegalan meningkat menjelang Lebaran seperti sekarang ini. Seperti peristiwa di Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari Bondowoso. Motor warga di kebun hampir raib dicuri dua maling motor saat ditinggal pemiliknya memupuk tanaman di sawah.

Dua kawanan itu sebenarnya sudah berhasil mencuri sepeda motor dan kabur saat pemiliknya mengejar. Namun karena akses jalan satu-satunya lewat dusun, maka pemiliknya menelepon warga agar mencegat dua maling motor tersebut.

Begitu kronologis diceritakan warga setempat, Revan (35), saksi mata. Berikutnya warga di Dusun Krajan mencegat dengan menutup akses jalan menggunakan bambu. Ketahuan dicegat, pencuri itu malah menantang dengan mengacungkan sajam menakut-nakuti warga.

Bukannya takut, warga malah beringas mengepruk pelaku menggunakan bambu saat berusaha kabur. Akhirnya kawanan pencuri terjatuh lalu dimassa sampai babak belur.

"Warga Dawuhan langsung nelpon saya agar dicegat di Dusun Krajan. Karena mereka yakin pelaku pasti lewat depan balai desa," katanya, dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (21/04/2021).

Pihaknya mangaku tidak tahu secara persis ciri-ciri pelaku. Tapi karena pencurinya dari jauh sudah nodongkan pisau, pihaknya langsung ambil ancang-ancang untuk menghambat.

"Warga langsung mengadang pelaku dengan membentangkan bambu di badan jalan. Sehingga pelaku terjatuh dan langsung diamuk. Saat tidak berdaya kami amankan ke Balai desa," paparnya.

Berdasarkan keterangan identitas pelaku yang diamankan warga, kedua pelaku berasal dari Kecamatan Kalisat, Jember. "Orang Sumber Ketempah, Kalisat Jember. Sudah dibawa ke Polres mereka," katanya.

Kapolsek Tlogosari Akp Suyanto bembenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku curanmor sudah diamankan. Kedua pelaku yakni Jupri asal Desa Sumber Katempa dan Tohari (35) asal Desa Ajung. "Sudah diamankan di Polres untuk proses penyidikan," katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami