search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wiski Berumur 250 Tahun Bakal Dilelang
Kamis, 29 April 2021, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wiski Berumur 250 Tahun Bakal Dilelang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pasar lelang wiski meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Food and Wine Rabu (28/04) melaporkan, sebuah botol termahal pernah terjual hingga lebih dari USD 1 juta.

Untuk kisaran harga seperti itu, muncul sebuah perdebatan menarik, apakah mereka mencari kualitas minuman atau sejarah di balik sebotol wiski?

Jawabannya mungkin bisa dijelaskan dari sebotol bourbon berusia 250 tahun yang akan dijual akhir tahun ini.

Skinner Auctioneers yang berbasis di Boston akan melelang Old Ingledew Whisky yang dikenal sebagai 'wiski tertua yang diketahui saat ini'.

Bagian depan botol coklat menampilkan tulisan timbul Evans & Ragland di La Grange, Georgia, sedangkan bagian belakang menampilkan catatan kertas yang diketik dan ditempel di kaca dengan tulisan "Bourbon ini mungkin dibuat sebelum tahun 1865."

"Mungkin dibuat sebelum tahun 1865" adalah kisaran yang terlalu luas, jadi ahli minuman langka Skinner Joseph Hyman mengekstrak sampel kecil minuman untuk menentukan perkiraan awal. Rupanya, minuman itu berasal dari tahun 1850.

Sebelumnya, wiski tertua berasal dari tahun 1840-an hingga 1860-an, yang artinya sebotol wiski ini tua, tapi bukan yang tertua. Botol wiski ini memiliki sejarah yang cukup rumit dan berasal dari gudang John Pierpoint Morgan.

Putra John, Jack Morgan, menghadiahkan botol ini kepada James Byrnes dari South Carolina dan dua botol lainnya kepada Franklin D. Roosevelt — sepupu jauh Morgan — dan Harry S. Truman, untuk Natal, c . 1942-1944.

Byrnes memiliki perjalanan politik yang luar biasa, menjabat sebagai Anggota Kongres, Senator, dan Hakim Agung sebelum dipilih oleh Roosevelt sebagai Direktur Mobilisasi Perang selama Perang Dunia II.

Ia kemudian menjabat sebagai Sekretaris Negara di bawah Truman dan mengakhiri karirnya sebagai Gubernur Selatan Carolina dari 1951 hingga 1955. Tampaknya selama periode terakhir inilah Byrnes menghadiahkan botol itu kepadanya.

Wiski termahal di dunia, Scotch — Macallan tahun 1926 terjual dengan harga hampir USD 2 juta. Sementara itu, sebotol bourbon tua ini diperkirakan memiliki harga lelang hanya USD 20.000 hingga USD 40.000.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami