search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kurangi Kerumunan, Layanan SIM dan Samsat Drive Thru Diresmikan di Jembrana
Sabtu, 8 Mei 2021, 10:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Peluncuran SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru digelar secara serentak oleh Polda Bali secara virtual Jumat (07/05/2021).

Khusus di Kabupaten Jembrana Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK meluncurkan Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru bertempat di Kantor Samsat Jembrana, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Peluncuran tersebut dibuka oleh bapak Kapolda Bali Irjen Pol. Jayan Danu Putra, S.H., M.Si dan  dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Kami dari Polres Jembrana bersama-sama pada hari ini seluruh Polres dan Polresta mengadakan Launching Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru," ucap Kapolres Jembrana I Ketut Gede Adi Wibawa SIK didampingi oleh Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. I Dewa Gede Ariana.

Kapolres Jembrana menambahkan, program ini merupakan prioritas dari Kapolri, beliau berkomiintmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Disamping itu juga tujuan dari Sim dan Samsat Drive Thru ini di tengah pandemi ini untuk mengurangi kerumunan masyarakat," terang AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dengan awak media usai meluncurkan SIM Drive Thru dan samsat Drive Thru di kantor Samsat Jembrana.

Sementara layanan manual masih dilakukan, karena Sim Drive Thru dan Samsat drive Thru hanya persyaratan administrasinya sudah lengkap dan khusus perpanjangan saja.

"Untuk SIM baru tetap dilaksanakan di Polres dikarenakan untuk pembuatan SIM baru ada beberapa ujian-ujian yang harus diikuti oleh masyarakat," ucapnya.

Keuntungan dan kelebihan dari menggunakan layanan ini yang jelas proses perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami