search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban Teringat Wajah Pencuri Ayam Setahun Lalu, Pelaku Nyaris Dimassa
Sabtu, 12 Juni 2021, 13:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Berdasarkan keterangan korban yang mengaku mengetahui persis wajah pencuri ayamnya, warga di wilayah Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, NTB nyaris main hakim sendiri terhadap seorang pelaku pencurian. 

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku, diketahui bahwa pencurian ayam tersebut terjadi pada tahun 2020 yang lalu. 

Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa berhasil mengamankan dan mengevakuasi pelaku dari kemarahan warga, Kamis (10/6) pukul 15.15 WITA.

Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi menerangkan, korban tidak membuat laporan Kepolisian terkait kasus yang terjadi tahun 2020 tersebut. "Kami langsung amankan terduga pelaku ke Polres," terangnya.

Korban mengaku mengetahui persis wajah pencuri ayamnya. Ia melihat terduga pelaku berada di sekitaran wilayah Kebayan dan mencoba mengejarnya. Terduga pelaku pun mencoba melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan diamankan di rumah RT setempat.

"Kejadiannya sudah lama, dan korban tidak membuat laporan polisi, untungnya saat itu tidak ada tindakan main hakim sendiri oleh warga,” ujarnya.

"Dari hasil pemeriksaan dan mediasi yang kami lakukan, untuk kasus tersebut rencananya akan diselesaikan melalui jalur kekeluargaan," ungkapnya.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami