search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kisah Seorang Pria Penjual Cilok Modal Rp20 Ribu
Senin, 28 Juni 2021, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kisah Seorang Pria Penjual Cilok Modal Rp20 Ribu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah seorang pria penjual cilok baru-baru ini menjadi viral karena kesuksesannya. Bagaimana tidak, penjual cilok ini sudah bisa membeli 3 apartemen, 13 rumah, sampai sawah dari hasil bekerjanya. Cerita inspiratif ini dibagikan oleh akun TikTok @makanananakkosjember. Hingga berita ini dibuat, video mengenai penjual cilok ini telah disaksikan lebih dari 2,9 juta kali.

"Beli apartemen dari hasil jualan cilok," tulis akun ini di caption TikTok, Minggu (27/6/2021). Wanita dalam video ini menjelaskan cilok itu bernama Cilok Edy yang berjualan di Jember. Biasanya, penjual cilok akan berjualan di sekitar kampus dan wilayah padat.

"Orang jember pasti tahu banget yang namanya cilok Edhy. Apalagi anak kampus wajib deh kalau jajan cilok gitu," kata wanita dalam video. Cilok ini juga sempat membuka cabang di berbagai wilayah. Seperti Probolinggo sampai Bondowoso, Jawa Timur. "Sempet punya cabang di Probolinggo dan Bondowoso," beber sang wanita.

Pemilik Cilok Edy, Arsono mengatakan omzet per hari dalam berjualan cilok berkisar antara 5 sampai 8 juta. Padahal, awal merintis usaha cilok hanya bermodalkan Rp20 ribu. "Ownernya nih pak Arsono bilang kalau omzet dari cilok Edhy ini perharinya bisa 5 sampai 8 juta," jelas sang wanita.

Penghasilan yang besar itu setiap harinya membuat Arsono sudah bisa membeli sejumlah properti hingga sawah. Ia bahkan telah memberangkatkan haji orang tuanya dari hasil berjualan cilok.

"Dari jualan cilok bisa beli 3 apartemen, 13 rumah kontrakan, sawah. Pantesan 2019 kemarin pak Arsono sudah naikin haji orang tua. Keren banget ya?," kata sang wanita.

Wanita ini lantas bertanya ke warganet apakah tertarik berjualan cilok. Apalagi, bisnis ini terbukti sangat menguntungkan. "Hmm tertarik gak tuh jualan cilok doang bisa beli apartemen coba?," tanyanya. Sontak, kisah inspiratif ini langsung ramai dikomentari oleh warganet. Mereka menuliskan beragam komentar mengenai berjualan cilok bisa menjadi sukses.

"Bener njir tetangga gue udah bisa bangun rumah awal dari jualan bakso kojek kaya cilok gini," komen warganet. "Kita bisa meniru usahanya tapi tidak dengan rejekinya," timpal yang lain. "Memang kok pedagang cilok itu diem-diem wuaw," sahut warganet. "Seharinya dia ngelebihin gaji PNS," ujar warganet. "Semua gak ada yang mustahil. PNS menang seragam pedagang menang gaji," tambah lainnya.

"Jangan remehin pedagang ginian. Receh-receh kalau ramai hasilnya wow. Jangan lihat profesi, karena jualan gini tuh modal kecil untung gedhe," jelas warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami