search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Latihan Ini Atasi Nyeri Lengan Usai Vaksin Covid-19
Senin, 28 Juni 2021, 13:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Latihan Ini Atasi Nyeri Lengan Usai Vaksin Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebagian besar efek samping yang terjadi setelah suntik vaksin Covid-19 adalah respons kekebalan tubuh untuk membangun respons peradangan. Beberapa efek samping bisa mengganggu dan membutuhkan waktu yang bisa diselesaikan, seperti rasa sakit di tempat suntikan dan Kemerahan.

Peradangan setelah suntik vaksin Covid-19 ini bisa berupa nyeri di lengan, tepatnya di otot deltoid tengah lengan. Para ahli mengatakan salah satu cara terbaik mengurangi nyeri lengan adalah aktivasi otot.

Karena itu, seseorang harus melakukan beberapa latihan meregangkan tubuh supaya lebih cepat putih. Berikut ini dilansir dari Times of India, 5 latihan yang bisa mengurangi nyeri lengan setelah suntik vaksin Covid-19.

1. Peregangan samping

Peregangan ini bisa dilakukan dengan cara duduk di sisi meja dan pertahankan tangan yang sakit tetap di atasnya. Lalu, tekuk perlahan ke samping sambil mendorong lengan Anda ke samping meja. Setelah itu, kembali ke postur awal dan ulangi pergerakan ini dalam 3 set 10 repetisi.

2. Peregangan kapsul posterior bahu

Peregangan ini bisa dilakukan dengan mengangkat lengan ke arah depan yang berlawanan. Pegang bahu lengan Anda dengan lengan lain dan berikan tekanan lembut sampai Anda merasakan regangan. Setelah itu, ambil napas dalam-dalam dan tahan selama 30 detik. Lakukan peregangan ini sebanyak 3 set.

3. Peregangan sisi dinding fleksi bahu

Peregangan ini bisa dilakukan dalam posisi tegak dan menapakkan tangan ke dinding setinggi bahu. Perlahan, geser tangan lurus ke atas dinding sambil menjaga siku tetap lurus. Lalu, kembali ke postur awal dan ulangi gerakan ini.

4. Peregangan pendulum lingkaran

Peregangan ini bisa dilakukan dengan cara berbaring di atas meja atau sofa, lalu satu lengan berada di atas meja dan lengan lainnya menggantung ke arah bawah.

Kemudian, perlahan geser badan Anda ke arah melingkar. Biarkan lengan Anda berayun dalam gerakan melingkar secara bersamaan.

5. Pers Overhead

Peregangan ini bisa dilakukan dengan memposisikan kedua tangan di depan seperti postur orang sedang meminta maaf dengan siku ditekuk. Lalu, Angkat lengan ke atas dan meluruskan siku. Lakukan peregangan ini 3 set 10 repetisi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami