search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Warga Asing di Bali Ikut Disuntik vaksin Covid-19
Selasa, 6 Juli 2021, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga asing di Bali ikut divaksin.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga Negara Asing (WNA) turut menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama di GOR Kepaon, Denpasar, yang digelar Kodam IX/ Udayana.  Sejak empat hari terakhir, ratusan WNA telah divaksin. 

Suasana itu juga nampak pada Selasa (6/7), yang ditinjau langsung oleh Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM. dr. I Made Mardika. Bahkan dia ikut memaksin para WNA.  Sebagian besar dari WNA sudah cukup lama tinggal di Bali, bahkan salah satu telah fasih berbahasa Indonesia. 

Untuk mengikuti vaksinasi, mereka harus menunjukkan Kartu Ijin Tinggal Terbatas kepada petugas, kemudian menjalani empat tahap skrining. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM. dr. I Made Mardika menerangkan, layanan ini terbuka untuk umum termasuk WNA, karena mereka juga bagian dari penduduk Bali yang beraktivitas di Bali. 

"Kami berupaya 70 persen penduduk di Bali dan Indonesia dapat divaksin, sehingga terbentuk herd immunity," ujarnya usai memaksin WNA.  Dia mengatakan vaksinasi di Bali terus dikebut seiring bertambahnya sasaran vaksinasi yakni kalangan anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. 

Para WNA itu mengaku puas terhadap pelayanan petugas, dan akan menyebarkan informasi terkait vaksinasi kepada rekan-rekannya.  Jan Hendrik, salah satu WNA yang ikut vaksin mengatakan puas dan senang telah divaksin. Dia beralasan, ikut vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada Bali agar segera mencapai zona hijau dan pariwisata kembali dibuka. 

"Semoga bandara Bali bisa dibuka lagi, supaya wisatawan asing bisa kesini. Ini penting bagi Bali, saya harap saya membantu sedikit," ungkap Jan.  

Selain WNA, vaksinasi juga diikuti warga indonesia. Mereka tetap antusias meski harus antre panjang sejak pagi. Panitia telah menyediakan tempat teduh agar peserta tak kepanasan. Di antara mereka, anak-anak usia 12 tahun sampai 17 tahun juga ikut divaksin.
 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami