search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Parasut Gagal Mengembang, Tentara Mendarat di Dapur Warga
Senin, 12 Juli 2021, 15:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Parasut Gagal Mengembang, Tentara Mendarat di Dapur Warga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang tentara Inggris menabrak atap dan mendarat di dapur rumah warga karena parasutnya tidak mengembang sempurna saat lompatan terjun bebas Pasukan Khusus.

Menyadur The Sun Senin (12/07), tentara ini terjun dari ketinggian sekitar 15 ribu kaki dalam lompatan High Altitude Low Opening yang digunakan SAS dan SBS untuk penyisipan rahasia ke wilayah musuh.

Sayang, latihan tak berjalan sempurna karena parasutnya gagal mengembang. Penduduk setempat menelepon 911 setelah melihat tentara malang ini jatuh di California selatan.

Sebuah lubang menganga di atap bungalo di pinggiran Atascadero karena berbenturan dengan tubuh tentara tersebut.

Prajurit yang mengenakan seragam Pasukan Khusus Inggris ini jatuh melalui loteng dan menerobos langit-langit dapur di lantai dasar. Polisi mengatakan, penghuni bungalo tak ada di rumah saat kejadian.

Gambar-gambar menunjukkan tentara ambruk dikelilingi puing-puing dan debu batu bata dari dapur. Dia masih terikat pada tali kekangnya parasut yang terbentang di atap gedung.

"Penerjun payung jatuh melalui bagian luar dan interior sebuah rumah. Dia sadar tapi tertegun dengan rasa sakit namun tak ada luka serius," jelas polisi.

Gambar menunjukkan pergelangan kakinya berdarah dan dia dibawa ke rumah sakit kota untuk perawatan.

Polisi mengatakan tentara lain dalam latihan mendarat dengan selamat di lapangan pendaratan. “Kami bersyukur penerjun hanya mengalami luka sedang dan tidak ada orang lain yang mengalami luka,” tambah polisi.

Jomathan Shiroma, juru bicara Camp Roberts, pangkalan penjaga Nasional California sekitar 30 mil sebelah utara dari insiden itu, membenarkan itu adalah tentara Inggris.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami