search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Kisah Bocah SMP Bercita-Cita Jadi Kurir
Senin, 11 Oktober 2021, 16:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Kisah Bocah SMP Bercita-Cita Jadi Kurir

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jika biasanya anak-anak bercita-cita menjadi dokter atau tentara, tidak dengan bocah laki-laki yang satu ini. Dia justru bermimpi kelak bisa bekerja sebagai seorang kurir.

Bocah tersebut adalah Denis. Kisahnya belakangan menjadi viral dan mencuri perhatian usai dibagikan oleh akun Instagram @actforhumanity pada Jumat (8/10/2021) kemarin.

Denis diketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Lantas, apa alasan Denis bercita-cita ingin menjadi seorang kurir?

Alasannya ternyata sangat mengharukan

Profesi kurir mungkin terdengar sederhana untuk dipilih sebagai cita-cita oleh seorang bocah SMP. Namun perlu diketahui bahwa alasan Denis memilih profesi ini sangat mengharukan.

Menyadur unggahan Instagram akun @actforhumanity, Denis rupanya bercita-cita sebagai kurir demi bisa menghidupi keluarga. Dia bertekad ingin melanjutkan perjuangan sang ayah.

Pasalnya ayah Denis diketahui telah meninggal beberapa waktu lalu akibat terpapar Covid-19. Keluarga Denis pun kehilangan sosok tulang punggung yang selama ini mencari uang.

Oleh karena itu, Denis yang kini sedang menjalani tahun terakhir di SMP berkeinginan kuat untuk mencari pekerjaan sebagai kurir. Dia ingin menafkahi ibu dan adik-adiknya.

"Kemudian ia teguh melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai tulang punggung keluarga, sehingga ibunda dan adik-adiknya dapat menjalani kehidupan sehari-hari," begitu bunyi caption akun @actforhumanity.


Komentar warganet

Kisah tentang Denis berhasil menggugah hati pengguna media sosial Instagram. Mereka ramai memberikan dukungan dan mendoakan keberhasilan untuk Denis.

"Keren benget Denis. Berkah untukmu dan keluarga nak. Amin Allahumma amin," kata warganet.

"Jadi bos kurirnya ya nak," komentar akun lain.

"Alasan cita-citanya sangat mulia," celetuk lainnya.

"Semangat Denis. Kalo jadi kurir semoga dapat yang bosnya baik dan memanusiakan manusia," harap warganet lain.

"Kelak jadi owner ekspedisinya. Masyallah. Amin. Jadi apa pun nanti, tetap rendah hati dan jujur ya dek," doa yang lain.

"Kelak kamu akan sukses dunia akhirat dan membanggakan keluarga. Semangat Denis," tulis warganet.

"Denis semoga Allah kabulkan amin. Menjadi bos kurir-kurir," sambung yang lainnya.

Postingan akun @actforhumanity berhasil mendapatkan lebih dari 43 ribu tanda suka dari pengguna media sosial Instagram. Ratusan komentar juga diberikan oleh warganet untuk postingan tersebut.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami