search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembatan di Banjar Nusamara Jembrana Putus Diterjang Banjir
Jumat, 5 November 2021, 15:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembatan di Banjar Nusamara Jembrana Putus Diterjang Banjir.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Akibat banjir bandang yang melanda Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (04/11/2021) mengakibatkan jembatan gantung di Banjar Nusamara, Desa Yeh Embang Kangin putus akibat diterjang banjir.

Meluapnya debit air sungai tersebut disebabkan hujan deras yang terjadi di seputaran Kabupaten Jembrana. Dari Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jembrana, sedikitnya ada tiga Sungai airnya meluap dan mengakibatkan banjir hingga ke rumah warga di Desa Yeh Sumbul dan Medewi. 

Selain itu, Jembatan gantung di Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, putus diterjang banjir. Atas musibah tersebut personel BPBD langsung dikerahkan untuk melakukan mengecek keberadaan rumah warga yang terendam banjir.

Saat dikonfirmasi terkait bencana tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, mengatakan personel TRC yang sudah siaga 24 jam langsung menuju lokasi. TRC masih melakukan upaya pertolongan pertama. Membantu membersihkan rumah warga yang kebanjiran dan memberikan bantuan.

“Dari laporan dan tindaklanjut tim reaksi cepat (TRC) BPBD, bencana banjir akibat sungai meluap terjadi di Sungai Yehembang Kangin, Yeh Sumbul, Medewi dan Pulukan,” terangnya.

Agus Artana menjelaskan selama pemantuan dan pengecekan di lapangan tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah warga yang terendam banjir dan fasilitas seperti jembatan gantung di Nusamara putus.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami