search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Dekorasi Pernikahan Konsep Korea Campur Jawa
Kamis, 25 November 2021, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Dekorasi Pernikahan Konsep Korea Campur Jawa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penampakan dekorasi pernikahan sepasang pengantin dengan konsep Korea campur Jawa menjadi viral. Konsep pernikahan itu bahkan dipuji sebagai "wedding dream" oleh warganet.

Hasil dekorasi pernikahan itu dibagikan oleh akun TikTok @haanna75. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,4 juta kali dan mendapatkan 180 ribu tanda suka.

"Jawa nih bos, senggol dong. #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, konsep pernikahan itu dilakukan secara terbuka atau outdoor. Sepasang pengantin yang menggelar pernikahan itu mengklaim jika dekorasi di hari bahagia mereka menggunakan konsep Jawa dan Korea disatukan.

"Ketika konsep Jawa dan Korea disatukan," lanjut akun ini dalam keterangan video TikTok.

Sepasang pengantin itu mengenakan pakaian tradisional Jawa berwarna cokelat. Pengantin pria mengenakan jarik dan beskap, lengkap dengan blangkonnya. Sedangkan pengantin wanita mengenakan jarik dan kebaya.

Keduanya menonjolkan tradisi Jawa dalam baju pernikahan yang dikenakan. Sedangkan konsep Korea sendiri terlihat dari dekorasi pernikahan mereka.

Dekorasi pernikahan outdoor itu menggunakan backdrop bangunan mewah ala istana. Bangunan itu terkesan mewah dan elegan dengan menggunakan warna putih polos.

Selain itu, bangunan ala istana di pelaminan itu juga dilengkapi dengan ratusan bunga. Terlihat, rangkaian bunga itu didominasi warna merah muda dan ungu.

Tak hanya rangkaian bunga, konsep outdoor itu juga berada di tengah pepohonan yang rindang. Lampu-lampu kristal juga bergantungan semakin menonjolkan kesan kemewahan di ruang terbuka.

Tentunya, bentuk bangunan ala istana yang dilengkapi dengan ratusan bunga mengingatkan publik pada rumah-rumah dalam drama Korea Selatan. Terlebih, konsep itu juga kerap dipakai dalam video klip sejumlah penyanyi Negeri Gingseng.

Keseluruhan dekorasi pernikahan dengan konsep Jawa dan Korea itu dibanjiri pujian oleh warganet. Mereka menganggumi hasil dekorasi pernikahan pasangan tersebut sampai memasukkan konsep itu dalam daftar "wedding dream".

"Cantik puol," sahut warganet.

"Bagus banget," puji warganet.

"Simpen dulu, nikahnya gak tahu kapan yang penting sudah ada konsep," komentar warganet.

"Masyallah, wedding dream banget. Sholawat dulu yuk, siapa tahu bisa kek gini," timpal lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami