search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Jumat, 26 November 2021, 14:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Angin kencang atau puting beliung menerjang Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021). Persisnya di Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan.

Akibat bencana alam itu, sebanyak 25 rumah rusak. Kemudian, seorang warga dilaporkan terluka akibat tertimpa reruntuhan.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Syamsul Bahri mengatakan, kerusakan puluhan rumah warga akibat puting beliung itu didominasi bagian atap bangunan.

“Rumah yang rusak rata-rata bagian atapnya. Kemudian Musala Darus Salam di Dusun Puri A, Desa Purisemanding juga rusak,” ujarnya.

Ia melanjutkan, seorang warga bernama Samiyanto (42) mengalami luka ringan pada jari tangan kiri dan sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ploso Jombang.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan setempat, Kamis sore. Akibatnya, sejumlah rumah rusak. Atap rumah tersebut beterbangan dihempas angin kencang.

Selain itu, sejumlah pohon yang ada di tepi jalan desa juga tumbang terdampak angin. Saat kejadian, suasana cukup mencekam. Angin bergulung-gulung membentuk warma putih. Suaranya bergemuruh.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami